Sabtu, 18 Agustus 2012

RAS KUCING

Haloo Teman, jumpa lagi ya dengan saya,sekarang saya mau memberi tau teman-teman mengenai RAS KUCING.Di dunia ini banyak sekali jenis ras kucing.Tapi masing-masing ras memiliki ciri-ciri yang berbeda satu sama lain,namun saat ini banyak pengembang biak kucing yang mengawinkan silang jenis ras tertentu,dan sekarang saya akan membeberkan beberapa ras kucing, yuk mari lihat :
Ras-kucing-Manx
Kucing Manx
  • - Manx-
    Ras kucing yang satu ini berasal dari pulau kecil di Negara Inggris yang disebut Isle of Man.Mank atau Manx disebut juga sebagai salah satu ras tertua yang ada didunia lho!. Kucing Manx atau Kucing Mank ini juga memiliki ciri yang sangat spesifik dan bisa terlihat jelas oleh kita,yaitu ekornya yang pendek,dan bahkan tidak memiliki ekor, hehe :D . Walaupun kucing manx atau kucing mank ini berekor pendek tetapi mereka sebenarnya ras yang terbentuk secara alamiah. Kucing Manx atau Kucing mank memiliki karakter aktif,senang bermain,pintar dan setia ,jika sudah di pelihara dan dirawat oleh seseorang,maka kucing ini akan sulit untuk bisa beradaptasi dengan orang lain, wah setia sama satu orang aja yah! :D (patut dicontoh ^_^ hehe ). Warna bulu dari si kucing sendiri ada colourpoint,cokelat,tabby,dan solid. 
Ras-kucing-Mainecoon
Kucing Main Coon
  • - Maine Coon -
    Kucing Maine Coon,dari fotonya nih ya,mirip seperti Kucing Persia ga teman-teman? :D hehe menurut saya sih mirip ya, tapi mereka Kucing Maine Coon dan Kucing Persia adalah kucing yang berasal dari ras berbeda lho! Tapi kelihatannya si Kucing Maine Coon ini terlihat galak yah? hahaha :D. Kucing Maine Coon ini berasal dari Negara Bagian Amerika Serikat ,Maine.Teman-teman ternyata Kucing Maine Coon ini memiliki ciri yang unik, yaitu Kucing Maine Coon memiliki jari kaki yang lebih banyak, ini disebabkan oleh gen yang memiliki sifat genetik dominan, bisa disebut juga dengan Polidactyl.Jika teman-teman perhatikan,Kucing Maine Coon itu kekar serta terlihat gagah bukan? :D serta memiliki bulu yang lebat dan tebal disekitar leher,perut dan juga kaki,untuk melindungi tubuhnya dari suhu yang dingin dan juga dari salju.Sifat dari Kucing Maine Coon adalah Pemalu( yah malu-malu tapi mau lah, persis si Beni, jangan-jangan Beni Kucing Maine Coon?? hahah :D ) dan Kucing Maine Coon juga merupakan Kucing yang mudah akrab :) .
Ras-kucing-Britishshorthair1


  •  - British Shorthair
    Garfield!! pasti itu yang terlintas dalam benak teman-teman begitu melihat foto kucing berwarna kuning dibawah :D, lucu sekali bukan Kucing ini?. Kucing ini berasal dari ras British Short Hair, wow dari namanya sudah bisa menebak donk kucing ini berasal dari mana ? ,Inggris yang mana pada waktu itu sedang dijajah oleh Bangsa Romawi, nah dari sinilah bermunculan Kucing British Shorhair,namun pada saat Perang Dunia Ke 2,Ras Kucing British Shorthair ini memiliki penurunan populasi :(, dan untuk melestarikan kembali ,Kucing British Shorthair ini banyka dikawinkan dengan Ras Kucing Persia,karena itulah sekarang bermunculan warna-warna baru pada Ras kucing Bristish Shorthair :), biasanya Ras Kucing British Shorthair memiliki bulu solid (satu warna). Kucing British Shorthair ini memiliki perangai yang lembut,setia dan juga pintar :D lucu banget yah kucingnya :D.
Ras-kucing-Britishshorthair
Kucing British Shorthair
Ras-kucing-Birma
Kucing Birma
  • - Burmese -
    Kucing ini berasal dari 2 ekor kucing yang memiliki nama Orloff dan Xenia,pada saat tahun 1952 sedang berlangsung,Kucing Burma atau Kucing Birman pernah juga mengalami penurunan populasi yang drastis saat perang dunia ke 2,akan tetapi ras Kucing Birman ini bisa juga melalu mas-masa berat mereka sampai sekarang :). Ras Kucing Birman memiliki warna bulu yang terkadang dimiliki oleh Ras Kucing Siam :D yaitu colorpoint.Ras Kucing Birman memiliki sifat ramah,serta menyukai kegiatan menunggu majikannya pulang :D uhuyy so sweet nya ^_^
Ras-kucing-Persia
Kucing Persia
 - Chinchilla longhair -
Akhirnya ini dia...Ras Kucing yang paling kita tunggu-tunggu, hehe. Ras Kucing Persia atau bisa juga disebut dengan Ras Kucing  Chinchilla longhair.Ras Kucing Persia merupakan Ras Kucing yang paling banyak ditemui di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri  juga banyak yang menyukai serta mengembangbiakan Ras Kucing Persia ini :D . Lucu kan dia?. Ras Kucing Persia sendiri berasal dari Persia, hm.. sesuai banget yah sama namanya :) . Sifat dari ras Kucing Persia adalah sifat tenang,manja,serta agak pemalas (upss,maaf Beni,tapi kamu memang pemalas :D ). Walaupun begitu ras Kucing Persia ini banyak peminatnya :), harga nya pun bisa melambung tinggi lho teman-teman :), Perawatannya pun juga mahal.Ras Kucing Persia juga harus selalu rajin untuk disisir, supaya bulu-bulunya engga kusut. Bulu-bulu dari ras Kucing Persia juga beragam ada solid,red tabby,bicolor ataupun colorpoint :).
Ras-kucing-Persia1
Kucing Persia
Oke guy's di atas telah saya sampaikan Beberapa jenis Ras Kucing, dan semua Jenis Ras Kucing tersebut lucu-lucu,manis serta manja :D. Jadi apapun Jenis ras Kucing teman-teman jangan lupa memberi kasih sayang yah ^_^ *salam miaw*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar