Senin, 20 Agustus 2012

TIPS MERAWAT KUCING

tips-merawat-kucing
KucingKu Bobo

KUCING - MERAWAT KUCING YUK !!!


MIAWW :)
Salam MMIAW Semua ...
Sekarang saya mau membagikan Tips Merawat Kucing, merawat kucing itu bagi saya gampang-gampang susah :) cihuy...yang penting kita tetap SABARRR dalam menghadapi si pussy alias si Kucing ya :)
*Oke Sip* Ini Dia Tips Merawat Kucing

Merawat Kucing


tips-merawat-kucing-01

Pertama - Kamu harus selalu memperhatikan MAKANAN si kucing, kamu bisa memilih makanan kering atau basah, tapi jangan sampai kamu kasi makanan yang engga disukai kucing, nanti si kucing alias si empusnya gg mau makan lho :), kamu bisa juga memilih makanan yang memang udah dikemas untuk kucing kita :) pasti pada tau kan produk-produk makanan kucing, pilih salah satu nya yah, kalo si kucing saya sih biasa saya pake makanan kering, urusan produk tau lah yang itu tuh *** yang ada iklannya :) heheheh. Nah kalo sudah memilih mana makanan yang terbaik buat kucing kamu, maka nanti saat memberi makanan kucing kamu harus memberikan dia sesuai takaran yah jangan sampe kamu asal-asalan memberi si kucing makanan nanti bisa-bisa dia OBESITAS lho,wah kucing bisa obesitas ya? bisa donk, selengkapnya ada di OBESITAS pada KUCING.
Pemberian makanan kucing , kamu juga harus memberikan dia air, siapa tau pas makan si kucing ke sedak he heh, kucing itu kan juga mahluk hidup :) kucing juga bisa dehidrasi lho (baca dehidrasi pada KUCING).

tips-merawat-kucing-02


Kedua - Kamu harus rajin membersihkan KANDANG, Tempat tidur, Tempat pup, serta si kucing itu sendiri :). Kandang kucing harus selalu dibersihkan minimal 2 hari 1 x ya ... wow tugas yang berat bukan? tapi kalo sudah cinta dan sayang kepada kucing tentu saja kita akan mau melakukannya kan? masa iya kita tega melihat kucing kita tinggal ditempat kotor, ihiyy gg mau kan? nah bersihkan kandang dengan cara mencuci alas kandang dengan air kemudian rendam alas kandang tersebut menggunakan desinfektan, setelah itu kamu juga bisa rendam alas kandangnya menggunak pengharum (kalo aku sih pake superpel) heheh, setelah itu dijemur sampe kering,:), desinfektan berguna untuk membunuh kuman-kuman yang ada di alas kandang tersebut :) he he. Kemudian untuk tempat bobonya si kucing berilah tempat tidur senyaman mungkin dan bila tempat bobo kucing bahan luarnya terbuat dari rotan, hal itu sangat bagus karena dapat digunakan juga untuk mengasah kuku kucing. Biasanya Si beni ketempat tidur untuk mengasah kukunya  -_- hiuhh, tapi biasanya juga dikeset sih :)

tips-merawat-kucing-03

Nah untuk tempat pup nya isi dengan pasir yang biasanya dijual dipet shop atau supermarket :) (biasanya ada kok) kemudian kalo si kucing empus kita sudah selesai melakukan pekerjaan (membuang pupnya, he he) maka kita harus cepat membuang kotorannya begitu juga dengan air seninya itu lo, biasanya kucing jantan yang sudah dewasa bau kencingnya sangat pekat jadi kamu harus langsung mengganti pasirnya dengan yang baru, kalo pasir sayang untuk dibuang sebaiknya pasir tersebut direndam kemudian di jemur :D (ingat merendamnya dengan desinfektan juga). Jangan lupa juga menjaga kebersihan si kucing, membersikan kotoran telinga kucing, memandikan juga :D, tapi kan kucing takut air ?? iya memang benar, tapi ada baiknya kalo kamu memandikan kucingmu dengan air hangat :) dan SABAR yah karena kucing biasanya saat dimandiin bakalan ga bisa diem (pengalaman pribadi) :) kemudian inget juga ntuk mengeringkan bulunya, kalo peliharaan kucing kamu kucing persia maka kamu juga harus rajin menyisir bulunya ya :) supaya bulu-bulu kucing yang mati bisa terangkat dan tidak menyebabkan hairball.

tips-merawat-kucing-04

Ketiga - Kamu harus selalu memperhatikan KESEHATAN si kucing. Pastikan kita tahu kondisi dan jenis-jenis penyakit yang mungkin akan diderita kucing. Sebaiknya kita punya dokter hewan langganan untuk hewan peliharaan kita. Selain kita bisa berkonsultasi soal perawatan sehari-hari, kita juga tahu harus melapor kemana apabila ada yang nggak beres sama kucing kita.Jangan lupa juga untuk memvaksinasi kucing kita sesuai dengan umur kucing serta selalu waspada jika ada tanda yang tidak beres pada kucing seperti kehilngan nafsu makan, pilek,atau BAB na lembek dan bahkan encer, kasian kan kalo terlambat dalam penanganannya :)  jadi ingat ya, selalu siap sedia dalam kesehatan si pussy :)

tips-merawat-kucing-05
dan jangan lupa juga selalu memberikan dia kasih sayang dan selalu mengelusnya yah :D oke sekian dari saya see you di artikel berikutnya :D
*Salam MIAWW*

2 komentar:

  1. Hi saya mau tanya dimana jual kandang kucing yang rotan itu ya? dan berapa harganya? thanks

    BalasHapus
  2. Jual Kandang Rotan Buat kucing :
    083865179722

    BalasHapus